15 Tempat Wisata Di Semarang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup Tempat Wisata Di Semarang

wisata semarang

Bahkan produk oleh-oleh yang dijajakan bukan semata-mata berasal dari Jawa Sedang saja tapi ada jua kerajinan khas Bali sehingga pernak pernik ikonik untuk beberapa negara. Kalau puas menyusuri sejarah, pastinya anda tidak boleh melewatkan region Kota Lama. Tapi seandainya kamu mencari daerah yg lebih sejuk dengan pemandangan alam yang indah tuk melepas penat maka bagian Kota Atas Semarang cocok untuk kamu. Sementara tuk jembatan merah di Taman Tinjomoyo sering digunakan tuk keperluan foto pre wedding ceremony.

Sebaiknya kamu menggunakan kendaraan yang mumpuni dan jangan segan untuk bertanya kepada warga setempat. Dikenal juga dengan sebutan Kolam Renang Lerep, Watu Gunung Ungaran merupakan sebuah obyek wisata untuk keluarga dalam mengusung konsep wisata alam, pegunungan, dan budaya. Buat masuk ke dalam area wisata ini, kamu disyaratkan melewati mulut naga raksasa terlebih dulu. Eh gak usah salah sangka, ini tidak merupakan sungguhan kok tapi pasti pintu masuk dan loketnya didesain seperti mulut naga yang sedang menganga.

Di dalam gereja ini, kamu bisa melihat keindahan orgel Barok dan beberapa bangunan lain peninggalan masa kolonial Belanda dengan arsitektur yang harus kamu mengabadikan keindahannya. “Semarang Rasa Cappadocia” itu julukan dari destinasi wisata kekinian di Semarang. Sebenarnya kawasan ini merupakan sebuah galian proyek 10 tahun yang lalu, namun terbengkalai.

Namun sayang, di rute ini tidak ada tempat untuk beristirahat mengambil air. Rute Wekas adalah rute yang tercepat, dan Rute Cuntel akan membawa kamu menuju Bukit Harapan.

Kamu akan disambut oleh bebatuan kali yg segar dipandang berkat hadirnya percikan air yang jatuh dari atas. Jarak lingkungan wisata satu ini bukan jauh dari Bandara Ahmad Yani yang hanya berjarak 5 kilometer saja. Lokasinya yang dekat dengan induk keramaian menjadikan Pantai Tirang tempat wisata strategis yg wajib kamu kunjungi tuk menikmati semilir angina pantai.

Selain cocok untuk proses aktivitas petualangan, lokasi wana wisata ini juga melimpah difavoritkam oleh para fotografer untuk berburu foto artistik. Untuk arena combat sport, kamu akan dimanjakan oleh lokasi medannya yang memadukan perbukitan, sungai dan hutan. Sehingga petualangan tempur yg dilakukan akan semakin seru dan menantang. Di lokasi wisata ini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seru karena ada fasilitas fight game, flying fox, outbond, camping ground dan pun bird watching. Photo simply by Semarangplus. comKawasan wana wisata Tinjomoyo bisa menjadi destinasi wisata yang seru tuk pengalaman liburan yang penuh petualangan.

Tapi oleh warga setempat dimanfaatkan sebagai objek wisata seperti canyon, pesonanya mirip seperti di luar negeri. Buat Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, ini di tempat wisata yang menarik dan pastinya seru. Mantan jurnalis yang selalu bersemangat untuk berbagi pengalaman setelah mencicipi kuliner unik, wisata ke tempat baru, dan menikmati hotel. Photo Via Sodarapendaki Ada beberapa rute yang bisa kamu ambil untuk menuju ke puncak. Rute Selo dari Boyolali merupakan yang tingkat kesulitannya paling kecil namun memiliki pemandangan terbaik.

Sisa bukit yang digali membentuk tebing indah yg indah untuk diabadikan serta dijadikan background berfoto. Posisi spot wisata ini berposisi di Rowosari, Meteseh, Tembalang dan tidak jauh dri stasiun TVRI Jawa Dalam. Namun, sesampainya di ini semuanya akan terbayar oleh keindahan yang ada. Untuk kamu penyuka arsitektur kolonial yang memiliki daya tariknya sendiri, kamu wajib mengunjungi Gereja Blenduk yang berada di Jalan Letjend Suprapto. Gereja ini dikenal lewat ciri khas kubah yang besar dan dilapisi dengan perunggu yang membuat sebutan gedung ini menjadi Gereja Blenduk.

Perjalanan untuk menuju tempat ini cukup panjang dan tidak mudah, sehingga bisa dijamin kamu dapat menikmati pemandangan tanpa gangguan banyak wisatawan lain. Dengan ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, hawa sejuk dan segar di sini menjadi alasan utama orang berkunjung ke Kebun Teh Medini.

Bukit Cinta Rawa Pening pasti bukan destinasi wisata dalam baru di Semarang. Akan tetapi setelah melewati masa-masa renovasi beberapa tahun ini, sekarang Bukit Cinta tampil jauh cantik untuk menyambut wisatawan. Dan terakhir sebelum pulang, jangan lewatkan kesempatan buat berburu aneka oleh-oleh dalam menarik.

About Steaven

Check Also

Rekomendasi 36 Tempat Wisata Di Semarang Yang Wajib Kamu Jelajahi

Masjid Agung Jawa TengahTempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Masjid Agung Jawa …