Gubernur Khofifah Berharap Trawas Menjadi Sentrum Pengembangan Wisata Olahraga

wisata trawas

Wisatawan nun datang sering kali menuntaskan waktu mereka dengan bersuka-suka menikmati pemandangan air yang mengalir cukup deras dari ketinggian sekitar 50 meter. Batuannya memiliki struktur bertaraf dan dikelilingi oleh hutan yang rimbun. Ada juga berbagai kegiatan seru dengan disediakan pihak pengelola, sebagaimana mancakrida dan luncur gantung.

wisata trawas

Selain itu kamu juga bisa menikmati wisata edukasi sejarah yang sangat memesonakan. Percikan cegar nan pelan serta bebatuan yang masih tersusun dengan sangat wajar menjadi hal yang bisa memanjakan Anda saat makbul sampai ke tempat wisata yang satu ini. Buat lokasi persisnya sendiri berada di Dusun Migi, Provinsi Claket, Mojokerto, Jawa Timur.

Cobalah untuk menjajal OBECH Rafting yang berada di tempat Wisata Bandulan Alam, Lintah, Mojokerto. Di sini, Dikau tak hanya bisa mereguk suasana alam yang cakap, Anda juga akan ngerasa tertantang untuk menyusuri waduk beraliran deras yang merisaukan. Dari arah Surabaya, pengunjung bisa mengikuti jalur ke Mojokerto ke arah Pacet dengan jarak tempuh kira-kira 1, 5 jam.

Anda bisa menghabiskan waktu untuk sehat atau bermain air pada kolam berair dingin itu. Soal fasilitas, Bumi Perkemahan Dlundung memiliki sarana dengan cukup lengkap, seperti tandas, tempat parkir, dan musala. Ada juga warung milik penduduk lokal yang menawarkan aneka makanan dan minuman.

Jika kamu ingin berkujung ke kawasan air terpelanting kamu akan dikenaia dana tambahan sebesar Rp. Ya, hadirnya spot foto itu semakin menarik minat getah perca pengunjung untuk menyambangi Duyung Trawas Hills Mojokerto ini.

Metropolitan Mojokerto juga patut dijadikan daftar destinasi liburan dengan menarik bersama teman ataupun keluarga. Terletak sekitar 50 km dari ibu metropolis provinsi Jawa Timur, Anda cukup menempuh perjalanan bumi sekitar 2 jam dari Surabaya untuk tiba pada kota onde-onde ini. Bervariasi tempat wisata mulai dibanding pemandangan alam hingga rekaan seperti taman dan juga villa, bisa kamu dapatkan apabila berkunjung ke Mojokerto.

wisata trawas

Adanya teladas yang menghiasai tempat ini menjadi tanda tersendiri bagi para wisatawan untuk bersantai sambil mereguk deruan yang terasa cocok. Ornamen dinding tebing lokasi keluarnya cegar pun dinilai cukup unik sehingga mengakibatkan simpati banyak wisatawan.

Situasi di tempat ini sangatlah sejuk sehingga banyak wisatawan yang memilih menikmati serta mengeksplor lebih banyak di teritori ini. Jarak wisata trawas sendiri dari pusat kota Surabaya adalah sekitar 65 kilometer. Adanya potensi dengan besar dari objek wisata ini tentu menjadi tanda untuk terus melakukan pembenahan baik itu dari sudut fasilitas maupun yang yang lain.

Untuk bisa masuk ke sana, pengunjung harus meresek kocek sebesar Rp5. 000 per orang. Untuk dapat sampai ke lokasi Teladas Dlundung, Anda harus menunjukkan Desa Kemloko, Kecamatan Trawas. Dari jalur Surabaya-Pacet, tujuan wisata ini berjarak kira-kira 60 Km. Sesampainya pada Jalan Raya Trawas, Kamu akan menemukan papan penunjuk jalan bertuliskan lokasi wisata air terjun.

Jalan menuju lokasi relatif mulus, tetapi Anda bukan bisa langsung sampai ke lokasi air terjun. Usai memarkir kendaraan di teritori yang disediakan, pengunjung sedang harus berjalan kaki mengendalikan anak tangga sejauh 0, 5 km atau selama setengah jam perjalanan. Magnet utama Candi Tikus bukan hanya pada bangunan candi, tapi juga taman yang ada di sekitar kompleks. Banyak pengunjung yang membonceng pemandangan hijau tersebut untuk berpiknik atau berfoto. Rumput-rumputnya ditata rapi, dan di sekitar candi juga terjumpa penjual makanan untuk memproduksi liburan semakin komplet.

About Steaven

Check Also

Wisata Paralayang Kini Bisa Dinikmati Di Trawas, Mojokerto

Jika kamu membawa perantara juga maka diharuskan membayar parkir. Ternyata, kompleks wisata sejarah dan alam …