Tempat Wisata Semarang Gratis Dengan View Yang Mengesankan

wisata semarang

DI dalamnya memiliki orgel tua yang jadi objek foto favorit kunjungan. Luas wilayah semarang 373, 7 Km² dan oleh jumlah penduduk yang mencapai 2 juta jiwa. Hal ini menempatkannya di posisi ke lima sebagai kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Wisata Hutan Bakau Pantai Maron ini juga tidak terlalu jauh dari Pantai Tirang sehingga wisatawan dapat berkeliling Pantai Tirang, Pantai Maron, dan hutan bakaunya sekaligus. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam keindahan bunga anggrek yang beragam spesies dan jenisnya.

Pembelian tanaman anggrek sebagai souvenir pun dapat dikirimkan dengan harga yang terjangkau. Beberapa perahu nelayan yang ingin menjaring ikan air tawar pun dapat terlihat dan disewa oleh pengunjung untuk mengelilingi danau. Di dekat pantai tersebut ada tiga kandang rusa dimana wisatawan dapat berkunjung untuk memberi makan rusa-rusa tersebut.

Tak hanya itu, beberapa spot foto sudah tersaji untuk bisa Anda gunakan. Tetapi disana terdapat beberapa spot foto yang dibandrol dengan harga terjangkau. Bisa dikatakan umur dari gereja ini menjadi gereja tertua di kota ini, dengan menggunakan gaya bangunan Neo Klasik. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang sangat bagus untuk background ketika Anda menginginkan konsep foto yang berkelas. Kota Semarang menjadi saksi bisu sejarah panjang mengenai kisah dari bangsa Indonesia.

Ada rasa cokelat, sirsak, kopyor, leci, belewah, kacang ijo, dan yang paling populer durian dan alpukat. Nama Cong Lik berasal dari kata “kacung cilik”, sebab pemilik es puter ini pernah menjadi pelayan orang Jepang semasa kecil dulu. Harga satu porsi es Cong Lik (1-2 scoop es) sekitar Rp 9. 000, kecuali durian Rp 12. 000.

Pasar yang juga kerap disebut Warung Semawis ini adalah sebuah pasar malam di kawasan pecinan kota Semarang, tepatnya di Jalan Rawung. Semawis merupakan kependekan dari Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata. Awalnya pasar ini adalah konsep yang digagas oleh perkmpulan kopi Semawis.

Sambil menikmati arsitekturnya yang indah, kita juga bisa mencoba membaca peruntungan nasib. Goyangkan wadah berisi bilah-bilah bambu hingga salah satu bilah ada yang terjatuh. Â Lalu, minta penjaga pagoda untuk berbaik hati membacakan hasill ramalan takdir tersebut. Jika setelah percobaan ketiga menggoyangkan wadah tetapi tidak ada satupun bambu yang jatuh, itu tandanya kamu tidak beruntung serta bisa mencoba lagi pada lain hari. Di haluan depan kelenteng terdapat replika kapal Laksamana Cheng Ho yang menjadi daya tarik wisatawan.

Tarif sewa sepatu roda sekitar Rp 15. 000 per quickly pull, sementara skuter Rp ten. 000 per jam. Dalam 1787 mengalami perombakan, pun pada tahun 1894, maka akhirnya bertahan dengan ukuran yang sekarang. Gereja terkait masih aktif digunakan menjadi tempat ibadah setiap hari Minggu.

Simpang Lima kini hadir menjadi ruang publik yang termasuk nyaman. Trotoar bundarannya patut lebar, membentang hingga eight meter dan dipasang keramik sehingga nyaman. Banyak anak-anak memanfaatkan trotoar untuk main sepatu roda atau skuter. Mau bawa perlengkapan sendiri atau menyewa di lingkungan, bebas-bebas saja.

Taman ini berada di kawasan Candi Kota Semarang dimana di sekitar luar taman banyak tersedia tempat makan untuk berwisata kuliner. Ornamen khas pura di Bali dapat ditemukan disini, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum pengunjung memasuki area ini.

Pengunjung yang mau masuk ke Kelenteng Tay Kak Sie tidak ditarik biaya apapun. Nama Simpang Lima mengacu pada escofina jalan utama yang berjumpa di kawasan ini.

Hal ini bisa Anda dapati dengan banyaknya bangunan-bangunan megah dan memiliki arsiektur khas era kolonial. Tempat ini sering kali di jadikan untuk mengambil gambar syuting untuk beberapa film yang sudah di kenal. Beberapa spot foto yang menarik disana bisa menjadi daya tarik sendiri untuk Anda.

Anda juga bisa mengetahui tentang sejarah lama saat berada di benteng ini. Objek wisata alam Rawa Pening terletak di Jalan Lingkar Selatan km 3, Semarang. Destinasi yang disajikan adalah pemandangan Gunung Merbabu dan Unggaran dari sebrang Rawa Pening. Sebagai pencuci mulut, coba juga Es Cong Lik yang bisa dibeli di kawasan Warung Semawis. Es puter khas Semarang ini tersedia dalam banyak varian rasa, yang semuanya dibuat dari buah asli dan tidak menggunakan pengawet.

About Steaven

Check Also

Ingin Pelesiran Saat Cuti? Jelajahi 5 Tempat Wisata Di Semarang

Pasar Semawis berawal dengan diadakannya Pasar Imlek Semawis pada tahun 2004, menyusul diresmikannya Tahun Baru …